Dua Penggalang MTs Ma'arif NU 1 Cilongok Lolos Ke Pandu Citraloka Kwarda Jateng

Purwokerto – Dua penggalang Pangkalan MTs Ma’arif NU 1 Cilongok berhasil meraih tiket untuk maju pada Lomba Kuis Pandu Citraloka Tingkat Kwarda Jawa Tengah setelah lolos dan menjadi juara pada tingkat Kwarcab Banyumas Sabtu, 11 Juni 2022. Untuk Duta Kwarcab Banyumas yang berhak mengikuti Quis Pandu Citraloka, adalah mereka yang berhasil menjadi juara LCTP. MTs Ma’arif NU 1 Cilongok mengirimkan 3 peserta didik dalam Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Golongan Penggalang.

Ika Yuliani, Pembina Pendamping mengatakan bahwa dalam lomba tersebut, peserta mengikuti babak penyisihan dengan mengerjakan 100 soal dalam waktu 100 menit. Dari babak penyisihan tersebut diambil masing-masing 6 besar Penggalang putra dan Penggalang putri dari total 70 peserta penggalang SMP/MTs Negeri dan Swasta di Banyumas.

“Tiga utusan kami berhasil masuk Babak Final yang diikuti oleh 6 peserta putra dan putri dengan menjawab soal wajib, lemparan dan rebutan,” katanya.

Di Akhir babak final penggalang Putra MTs Ma’arif NU 1 Cilongok memperoleh Juara 3 atas nama M. Aulia Al Fattah dan Juara harapan 1 atas nama Chanif Abdurohman. Sedangkan untuk Penggalang Putri memperoleh Juara Harapan 2 atas nama Aminatul Sarifah.

Peringkat 1-4 hasil LCTP Penggalang menjadi duta Kwarcab Banyumas untuk mengikuti Kuis Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, walaupun persiapannya sangat singkat karena adik-adik baru selesai melaksanakan PAT pada hari Rabu kemarin, adik-adik dapat mengikuti lomba dengan baik. Semoga nanti Fattah dan Chanif yang terpilih sebagai duta Kwarcab Banyumas bisa berprestasi di tingkat Kwarda pada ajang Kuis Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah,” lanjut Ika Yuliani.